Ini Dia wisata Alam Yang sangat indah Di Majalengka

Dulu Saya sempat di tanya sama teman tentang daerah asal saya saat merantau,Lalu saya jawab "Saya asal dari majalengka",dia pun bertanya lagi "Majalengka tuh dimana serius saya belom tahu??",Oalah kota majalengka ternyata sangat asing yah !!(Nyesek sih tapi mungkin beneran dia belum tahu :) ).Dan saya pun pernah mendengar bahwa MAJALENGKA itu kota mati  :( ckckck.

Majalengka merupakan sebuah kabupaten yang masuk dalam wilayah Provinsi Jawa Barat,Kabupaten Majalengka memiliki batas wilayah langsung dengan Kabupaten Indramayu, Cirebon, Kuningan, Ciamis, Tasikmalaya dan Kabupaten Sumedang.

Kabupaten Majalengka memiliki alam yang sangat mempesona, terbukti dari banyaknya ditemukan berbagai tempat wisata dengan pemandangan yang sangat indah.
Sebagian tempat wisata di Majalengka ini masih tersembunyi dan masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan.Bagi anda yang dari luar Majalengka anda dapat berkunjung ke Majalengka dan mengunjungi tempat wisata alam yang masih asri di Majalengka.


1. Kebun Teh Cipasung
Lokasi wisata Kebun Teh Cipasung ini berupa kebun teh yang memiliki pemandangan yang sangat bagus dan asri. Perkebunan teh memang selalu memberi kesan yang hijau dan mendamaikan hati.


2. Bendungan Raksasa Rentang
Mungkin Bendungan Rentang di Majalengka ini bukan sebuah tempat wisata pada umumnya, namun bagi warga Majalengka bendungan ini memiliki keindahan tersendiri sehingga banyak dikunjungi oleh warga Majalengka khususnya saat liburan akhir pekan.


3. Curug Muara Jaya
Tempat Wisata Curug Muara Jaya di Majalengka Jawa Barat terletak di Desa Argamukti Kecamatan Argapura Kab. Majalengka. Tempat wisata ini berjarak sekitar 20 km dari Kota Majalengka. Tempat Wiata Curug Muara Jaya menawarkan keindahan alam berupa air terjun / curug dengan tinggi 73 m. Di tempat ini juga sering diadakan upacara adat berupa upacara pareresan yang biasanya dilakukan saat panen raya. Untuk mengunjungi tempat ini anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar, cukup dengan uang 4000 rupiah anda sudah dapat mendapatkan tiket masuk ke tempat wisata Curug Muara Jaya Majalengka Jawa Barat.


4. Curug Sawer
Tempat Wisata di Majalengka selanjutnya adalah
Curug Sawer . Seperti halnya Curug Muara Jaya, tempat wisata ini juga berupa air terjun yang berlokasi di Desa Argalingga Kecamatan Argapura Majalengka. Curug Sawer ini potensial sekali apabila dikembangkan sebagai tempat wisata karena memiliki keindahan alam yang sangat indah serta memiliki air yang jernih dan belum banyak terkontaminasi oleh kotoran sungai.


5. Curug Tonjong
Tempat Wisata Curug Tonjong merupakan tempat wisata di Majalengka yang sangat diminati oleh para wisatawan. Lokasi Tempat Wisata Curug Tonjong ini adalah di Desa Teja Kecamatan Rajagaluh Majalengka. Di LOkasi Curug Tonjong ini pengunjung dapat melihat pemandangan berupa air terjun yang indah dan masih asri serta aliran air sungi yang cukup deras dengan bebatuan di sepanjang sungai tersebut. Di tempat wisata ini juga terdapat jembatan bambu yang menambah kesan alami dari curug tonjong ini.


6. Air Terjun Cibali
Tempat Wisata di Majalengka memang sangat banyak berupa air terjun atau Curug, salah satunya adalah Tempat Wisata Air Terjun Cibali Majalengka . Tmpat wisata ini berupa air terjun dan terletak di Desa Cikondang Kecamatan Cingambul majalengka Jawa Barat. Seperti halnya tempat wisata lain di Majalengka, tempat wsiata ini juga masih asli, sehingga belum banyak wisatawan yang datang ke tempat wisata ini. Biasanya tempat wisata air terjun Cibali banyak dikunjungi para pelajar dan pasangan muda-mudi.


7. Kolam Renang Balong Sang Raja
Dinamakan Kolam Renang Sang raja karena pada zaman dahulu, kolam ini hanya diperuntukkan oleh para pejabat di pemerintahan kerajaan Belanda. Lokasi pemandian ini sangat indah dengan pemandangan pohonnya yang rindang.



8. Gunung Batu Tilu
Nampaknya tak dapat dipungkiri bahwa gunung dimanapun memiliki pemandangan yang sangat indah. Tak terkecuali Gunung Batu Tilu di Majalengka ini.

9. Agro Batu Luhur
Agro Batu Luhur ini ber Lokasi di Desa Jerukleueut, Kecamatan Sindangwangi atau sekitar lebih dari 22 km dari pusat Kota Majalengka.

10. Air Terjun Cilutung

Obyek wisata Air Terjun Cilutung merupakan salah satu tempat wisata yang indah di Majalengka Jawa Barat. Lokasi Air Terjun Cilutung adalah di Desa Campaga Kecamatan Talaga Majalengka. Tempat wisata ini berjarak 28 km dari Kota Majalengka. akses menuju tempat wisata Air Terjun Cilutung ini cukup baik.


11. Situ Sangiang dan Makam Sunan Parung

Di tempat wisata Situ sangiang ini pengunjung dapat melihat pemandangan Situ yang indah serta dapat berziarah ke makam keramat Pucuk Ulum Talaga atau Sunan Parung. Lokasi tempat wisata ini adalah terdapat di Desa Sangiang Kecamatan Banjaran Majalengka Jawa Barat. Jarak untuk mencapat Situ Sangiang adalah sekitar 27 km dari pusat kota Majalengka. Akses menuju tempat wisata ini sudah bagus sehingga dapat membuat pengunjung nyaman. Selain menikmati panorama situ, di tempat ini pengunjung dapat menyaksikan kegiatan budaya seperti potong kambing yang diadakan pada waktu-waktu tertentu, biasanya Senin dan Kamis. Selain itu juga terdapat agrowisata jagung dan susu murni.




Itulah beberapa destinasi wisata alam yang asri nan indah yang ada di kota angin majalengka yang patut anda kunjungi untuk berlibur bersma teman dan keluarga anda,Gimana indah bukan ?? Cintai dan lestarikan alam agar tetap tersenyum memberikan keindahan untuk kita.

0 Response to "Ini Dia wisata Alam Yang sangat indah Di Majalengka"

Post a Comment