Manfaat minyak kelapa untuk atasi kekeringan Mrs V

Ilustrasi.kaleyo.com
Kekeringan yang terjadi pada area pribadi wanita memang cukup mengganggu atau bahkan benar-benar menyakitkan tergantung pada tingkat keparahannya. Kondisi ini dapat menyebabkan kondisi sensasi terbakar, gatal, iritasi nyeri saat buang air kecil dan bahkan nyeri pada saat berhubungan seksual. Dalam istilah medis kondisi ini disebut atrofi vagina (atrophic vaginitis).

Nah, jika anda mengalami masalah ini,  jangan khawatir karena minyak kelapa dapat menjadi solusi alami yang tepat. Melansir dari thehealthsite.com, berikut ini merupakan manfaat minyak kelapa bagi vagina.

1. Sebagai pelembap

Dan ternyta minyak kelapa ini membantu melembapkan dan melumaskan area pribadi anda sehingga dapat mengusir rasa tak nyaman karena sensasi terbakar dan gatal-gatal dengan cepat. Selain itu, minyak kelapa bersifat menenangkan dan meredakan rasa nyeri (terutama karena berhubungan seksual)

2. Melindungi dari infeksi

Minyak kelapa memiliki antibakteri sekaligus bersifat antiseptik yang membantu melawan bakteri dan infeksi jamur. Sebuah studi menunjukkan bahwa minyak kelapa membantu mengurangi dermatitis atopik atau eksim. Ini adalah kondisi di mana kulit mengalami kemerahan, kering, meradang dan gatal. Namun, minyak kelapa juga mampu mengatasi atrofi vagina.

3. Membuat area pribadi terhidrasi

Kurangnya kadar estrogen dapat menjadi penyebab kekeringan sekaligus rasa gatal pada vagina. Tak hanya mengatasi kekeringan pada vagina, minyak kelapa dapat melindungi area berharga kamu ini dari gangguan bakteri dan jamur. Dengan kata lain, ini akan membantu kamu terhindar dari infeksi vagina.

Untuk mendapatkan hasilnya tersebut, anda bisa menggunakan minyak kelapa dengan mengoleskannya pada area vagina yang kering. Lakukan secara rutin dan teratur anda akan melihat manfaatnya

Sumber:merdeka.com

0 Response to "Manfaat minyak kelapa untuk atasi kekeringan Mrs V"

Post a Comment